5 Game Horror PC Ringan Terbaik 2019 (Ada Game Indonesia!)

Game horror menjadi salah satu genre yang cukup populer. Selain mengasyikkan karena tantangannya, game ini juga memacu jantung kita bergerak cepat karena kengeriannya. Kamu sebagai pemain akan menghadapi berbagai macam makhluk mengerikan. Horror sendiri bukanlah genre baru dalam game. Game ini banyak sekali memiliki judul-judul legendaris yang selalu dibuat sekuel bahkan beberapa diantaranya dibuat dalam versi filmnya.

Game horror memang selalu menjadi sebuah genre yang memiliki penggemarnya sendiri. Apalagi bagi para gamer PC, pastinya genre horror menjadi salah satu genre yang pernah dimainkan, dengan catatan tentunya harus cukup berani untuk memainkan game tersebut.

Daftar Game Horror PC Ringan Terbaik 2019

Game horror online dan offline memang banyak tersedia di pasaran dengan berbagai tema. Game Horror PC ini sering kali dikaitkan dengan sesuatu yang menyeramkan dengan beragam macam terror yang disuguhkan. Entah itu seperti monster yang menyeramkan, manusia dengan kelakuan yang tidak masuk akal, hingga sampai tekanan psikologi karakter utama yang terkadang terlihat mengerikan. Baca: Game PC Ringan Terbaik di 2019.

1. Outlast 2

game horror layers of fear

Jadi salah satu game yang sudah tidak asing lagi ditelinga para gamer, Outlast 2 menyajikan sensai horror yang cukup nyata. Game horror PC satu ini memiliki gameplay sederhana yang pernah ada. Ketika kamu bermain Outlast 2, kamu akan dituntut untuk berlari, menghindar, dan bersembunyi dari beragam musuh yang ada.

Game survival horror ini sukses dengan cita rasa horror kelam sejak kamu klik start. Tentunya, dengan penambahan fitur baru yang ditawarkan pada seri terbarunya dalam Outlast 2. Dalam Outlast 2, handycam bukan hanya sekedar alat penerangan semata melainkan memiliki fungsi lain yang krusial. Bandage yang terhitung baru di game ini pun, memiliki peranan penting dalam pemulihan luka secara cepat.

Spesifikasi Minimum

  • OS: Windows Vista / 7 / 8 / 10 (64-bit)
  • Processor: Intel Core i3-530
  • Memory: 4 GB RAM
  • Graphics: Nvidia Geforce GTX 260 / ATI Radeon HD 4870 1GB VRAM
  • Storage: 30 GB

2. Layers of Fear

game horror outlast 2

Pendekatan karakter utama dalam game ini cukup membingungkan di awal permainan yang tentunya membuat para gamer bertanya-tanya akan kelanjutan cerita permainan ini. Namun, justru itu yang membuat game satu ini jadi seru. Meski developernya masih indie yaitu Bloober Team, tapi game ini bisa menggebrak ke pasaran dengan sukses.

Tidak hanya jumpscare-nya yang super mengagetkan, game yang dirancang untuk survival ini juga bisa bikin kamu merinding. Tak seperti genre horror biasanya, Layers of Fear mengandung nilai-nilai filosofis yang terkandung dalam game ini. Tak hanya harus bertahan dari banyak teror yang ada, game ini juga akan menuntut kamu untuk menemukan dan memecahkan berbagai petunjuk dengan beragam puzzle dan misteri yang menyenangkan.

Spesifikasi Minimum

  • OS: Windows 7
  • Processor: Intel Core2 Quad Q8400
  • Memory: 4 GB RAM
  • Graphics: Nvidia GeForce GTX 560 1GB / AMD Radeon R7 250X 1GB
  • Storage: 5 GB

3. The Evil Within 2

game horror the evil within 2

Masih terbilang baru dirilis ke pasaran, The Evil Within 2 baru saja dirilis 2017 kemarin. Game ini dikembangkan oleh Tango Gameworks dan dipasarkan oleh Bethesda yang masuk ke dalam game horror PC paling menyeramkan. Sebagai bocoran, kamu akan dibuat spot jantung oleh game ini.

Seri kedua The Evil Within bisa dikatakan seri yang terhitung sangat sukses dibandingkan seri pertamanya. Jika dibandingkan, terutama dari segi mekanik gameplay bahwa The Evil Within 2 mengusung survival yang terhitung lebih manusiawi dibanding seri pertamanya. Kemudian, ada upgrade senjata yang mempunyai peranan sangat penting dalam setiap permainan.

Spesifikasi Minimum

  • OS: Windows 7/8.1/10 (64-bit)
  • Processor: Intel Core i5-2400 / AMD FX-8320
  • Memory: 8 GB RAM
  • Graphics: Nvidia GTX 660 2GB / AMD HD 7970 3GB
  • Storage: 40 GB

4. Amnesia: The Dark Descent

game horror amnesia the dark descent

Masih banyak diperbincangkan oleh para gamer, Amnesia: The Dark Descent adalah game populer dan terbaik pada masanya. Selain keseramannya terkesan nyata melalui suara creepy di sepanjang permainan, game ini juga menawarkan berbagai macam misteri dengan berbagai kejutan yang ada pada setiap alur ceritanya.

Game ini patut diapresiasi karena menawarkan rasa horror dengan kengerian lengkap. Atmosfer yang tercipta seolah mencekam dengan berbagai teror yang ada di setiap sudutnya. Mengusung tema survival dengan pembawaan sudut pandang FPS membuat pengalaman bermain game menjadi lebih tegang dan menyeramkan. Kamu juga harus menyelesaikan misteri yang cukup menjengkelkan untuk diselesaikan. Awas, ada musuh yang siap menunggu dan langsung menerkam kamu dari belakang.

Spesifikasi Minimum

  • OS: Windows XP/Vista/7
  • Processor: Intel Celeron / Duron 2.0Ghz
  • Memory: 2 GB
  • Graphics: Nvidia Geforce semua tipe 6 / AMD Radeon X1000
  • Storage: 3GB

5. Game Horror DreadOut

game horror dreadout

Menjadi game anak negeri yang cukup booming, DreadOut mungkin dari grafis mungkin masih kurang. Namun, game ini dipastikan lebih menakutkan jika kamu mainkan karena mengambil kisah-kisah dan makhluk mistis dari Indonesia. DreadOut merupakan game survival horror yang terbagi menjadi dua episode. Game ini terbilang cukup pendek, karena untuk 1 episodenya saja hanya perlu 2-3 jam.

DreadOut memberikan pengalaman horror yang sangat menarik, baik dari tingkat kesulitan pertarungan maupun teka-tekinya. Satu hal yang cukup disayangkan adalah waktu bermain yang cukup singkat akibat penggunaan tema episodik tersebut. Namun, game horror ini tetap jauh lebih mencekam dibandingkan game buatan negara lain. Sebab, horornya berada lebih dekat dan mungkin terjadi di dekat kamu.

Spesifikasi Minimum

  • OS : Windows 7 / 8 64-bit
  • Processor : Intel Dual-Core 2.4 GHz or AMD Dual-Core Athlon 2.5 GHz
  • Memory: 2GB
  • Graphics : NVIDIA GeForce 8800GT / AMD Radeon HD 3850 / Intel HD Graphics 4000 with 512 MB VRAM minimum 128 Bit
  • Storage : 5GB

Kesimpulan: Game Horror Terbaik?

Game horror PC terbaik kian digemari di Indonesia. Selain karena masyarakat Indonesia yang gemar tema horror, game genre ini cukup membuat penasaran karena alur cerita dan jumpscare yang dihadirkan. Kamu bisa memilih petualangan jenis apa yang bisa dimainkan mulai dari survival, FPS dan sebagainya dalam genre horror. Awas, jangan takut ya kalau kamu main game ini.

Leave a Comment