Game Dragon Quest Heroes 2: Cerita Menarik, Efek Game Ciamik

Dragon Quest Heroes 2 merupakan lanjutan dari sekuel Dragon Quest Heroes yang cukup populer sejak pertama kali dirilis. Penggemar dari game ini berasal dari seluruh dunia dan cukup banyak diminati dari berbagai kalangan. Dragon Quest Heroes 2 dirilis pada April 2017 untuk berbagai platform PlayStation (PS) 4 dan PC.

Sebelum diluncurkan tahun 2017, gameplay gamenya dipamerkan di YouTube Channel PlayStation. Dalam gameplay tersebut, gamers yang memainkan karakter di dalamnya akan bertarung melawan sejumlah monster dengan gameplay yang mirip dengan Dynasty Warriors tetapi memiliki unsur RPG kental dari seri Dragon Quest.

Dragon Quest Heroes 2 secara resmi dirilis di kawasan Amerika Utara pada 25 April 2017 dan Eropa pada 28 April 2017 untuk PlayStation 4. Sementara, versi PC hadir pada 25 April 2017. Bagaimana game Dragon Quest Heroes 2 kini? Apakah masih bisa dimainkan dengan enak? Bagaimana perkembangannya?

game dragon quest heroes 2 terbaik

Dragon Quest Heroes 2 Punya Premis Cerita Menarik

Kisah dalam game ini terjadi pada sebuah wilayah yang damai selama beribu-ribu tahun di tujuh kerajaan. Namun, naas ada ramalan kuno yang menjadi nyata bahwa akan terjadi perang besar yang bisa memporak-porandakan kerajaan-kerajaan tersebut. Di kerajaan Harba, Lazarel dan Teresa (protagonis utama) yang merupakan sepupu menangkis serangan yang tiba-tiba dan tidak ada penyebab dari kerajaan Dunisia, tempat temannya yakni Pangeran Cesar tinggal. Didampingi oleh Desdemona, pengawal kerajaan untuk Raja Accordia, mereka berdua melakukan perjalanan ke Dunisia untuk menghadapi Cesar, yang menyalahkan raja Harba atas tuduhan telah membunuh ayahnya.

Selama perjalanan mereka, Lazarel dan Teresa bertemu dengan berbagai pahlawan yang mengklaim berasal dari dunia lain dari kerajaan yang berbeda. Mereka setuju untuk menemani Lazarel dan Teresa untuk menyelidiki masalah atas penyebab perang tersebut. Akhirnya perang pun pecah dan berlangsung cukup lama.

dragon quest heroes 2 terbaru

Tak lama setelah pertempuran yang panjang dan sulit, gencatan senjata akhirnya tercapai dan Accordia merayakan akhir perang. Raja Accordia tiba-tiba muncul bersama kembarannya dan menyatakan bahwa umat manusia akan dihukum mati. Tidak terima, Lazarel dan Teresa menghadapi Raja di kastil Accordia dan melawan mereka.

Kembaran dari Raja Accordia terungkap sebagai Fractos, saudara laki-laki Unos yang memicu perang dan memanipulasi semua masalah yang baru terjadi di antara tujuh kerajaan tersebut. Selama kekacauan, Lazarel dan Teresa menyadari bahwa mereka bukan sepupu seperti yang dipikirkan, tetapi saudara kembar dan juga keturunan Unos. Dengan menyatukan kekuatan mereka bersama, mereka menghancurkan Fractos dan kemudian menjadi penguasa baru Accordia.

Gameplay Nyaman untuk Eksplorasi Map

Di tengah perjalanan Lazarel dan Teresa, mereka akan melawan berbagai monster dengan gameplay yang mirip dengan Dynasty Warriors tetapi punya unsur RPG khas Dragon Quest. Ada juga Non Playable Character (NPC) dan quest yang tersedia lebih banyak sehingga kamu sebagai gamers akan bisa leluasa untuk mengeksplorasi map Dragon Quest Heroes 2 lebih luas dibandingkan sebelumnya. Selain itu, uniknya game ini juga terdapat fitur baru yakni co-op sehingga kamu bisa bermain game ini dengan pemain lain.

Masih sama seperti game Dragon Quest sebelumnya yang mengadopsi permainan hack and slash. Kamu sebagai pemain bisa dengan aktif menggunakan pedang dan kemampuan lainnya untuk melawan musuh yang mengganggu perjalanan kamu. Nah, enaknya kamu akan lebih leluasa untuk memilih apakah ingin terus melawan musuh atau hanya masuk ke kota-kota dalam game saja.

dragon quest heroes 2 terbaru 2019

Pemain dapat dengan bebas menjelajah setiap area, tapi ada beberapa area yang hanya bisa diakses ketika kamu menyelesaikan cerita utama. Selama mengikuti alur cerita, pemain akan mendapatkan “invitation stone” yang merupakan sebuah monumen yang dapat digunakan untuk teleport ke tempat yang telah kamu kunjungi. Kota utama dalam game ini bernama Zelbion.

Punya Efek Karakter dan Fitur yang Menarik

Kamu akan siap diajak deg-degan, karena tidak bisa menebak kapan musuh akan muncul. Dragon Quest Heroes 2 menempatkan kemunculan musuh secara acak dalam perjalanan kamu di game ini. Selain itu, item dan senjata juga akan banyak tersebar di map, kadang letaknya tersembunyi dan punya ultimate yang bagus, kamu harus jeli melihat di mana senjata dan item pamungkas tersebut disembunyikan.

Uniknya dari game ini yang jarang ditemukan di game lain adalah dapat memberikan efek pada karakter yang kamu yang kamu pakai. Misalnya, ketika bertarung di bawah hujan maka akan ada efek curse pada karakter kamu. Sementara itu, perubahan besar yang juga terjadi adalah adalah fitur class yang digunakan oleh karakter protagonis. Di sini, kamu dapat mengubah karaktermu di mana senjata dan kekuatannya pun akan ikut berubah. Ada beberapa class yang tersedia di antaranya yakni Artist, Mage, Monk, Thief dan Warrior. Penjual senjata yang kamu temui dalam game dapat memberikan skill untuk senjata yang kamu pakai secara acak tergantung dari keahlian karakter yang kamu miliki.

dragon quest heroes 2 terbaik

Punya senjata dan pakaian yang juga lebih bervariasi, tak lupa lebih indah juga dapat berubah sesuai dengan equipment yang kamu gunakan. Pemakaian aksesoris juga dapat meningkatkan stat karakter dalam game Dragon Quest Heroes 2.

Save Sharing dan Online Multiplayer Dragon Quest Heroes 2

Fitur lainnya adalah fitur save sharing yang membuat pemain mendapatkan item atau senjata unik jika memiliki save data dari game Dragon Quest lainnya. Misalnya, jika kamu memiliki save data dari game Dragon Quest I kamu akan mendapatkan Luceus dan Aurora. Jika kamu punya save data dari Dragon Quest Builders maka akan mendapatkan “Builders Wooden Hammer”.

Fitur tambahan online multiplayer yang ada dalam game Dragon Quest Heroes 2 membuatnya semakin seru untuk dimainkan. Kamu dan temanmu sebagai pemain akan semakin bebas mengendalikan karakter yang dimainkan karena tidak akan sepasif game RPG biasanya.

Dragon Quest Heroes 2 Punya Grafis yang Khas

Meskipun karakternya anime, tapi grafis yang ditampilkan cukup memukau. Mulai dari pemandangan pohon, hutan, gunung dan hamparan rumput hijau dan kerajaan yang megah membuat game ini memanjakan mata para pemainnya. Tak lupa juga karakter yang merupakan buatan Akira Toriyama memberikan wujud karakter yang khas dalam setiap serinya yaitu paling tidak akan mirip seperti karakter Dragon Ball.

dragon quest heroes 2 permainan

Leave a Comment