Final Fantasy XV PC atau Windows Edition: dengan 60 FPS

Final Fantasy XV PC menjadi salah satu game yang ditunggu-tunggu para console gamers yang sudah hijrah ke PC. FF XV versi Windows ini baru dirilis setahun setelah perilisan pertamanya di PS4 dan Xbox One. Square sukses membuat para gamersnya menunggu selama 1 dekade. Pada awalnya game ini diberi judul Final Fantasy versus XIII.

Final Fantasy XV PC

Namun, entah kenapa Square banyak memangkas beberapa mekanisme gameplay yang sebelumnya pernah dipamerkan di trailer. Banyak gamers dan fans Final Fantasy yang merasa kecewa dengan Square Enix karena merilis game ini dengan waktu yang sangat lama dan hasilnya cukup jauh dari ekspektasi.

Plot Cerita yang Singkat Untuk Ukuran Final Fantasy

Game Final Fantasy ini mengangkat cerita tentang seorang pangeran dari Lucis bernama Noctis Lucis Caelum. Ia bersama ketiga temannya; Gladiolus Amicitia (keturunan dari keluarga yang berjanji untuk melindungi keluarga Noctis), Ignis Scientia (seorang penasihat Noctis), dan juga Prompto Argentum (teman Noctis yang berasal dari rakyat biasa) bertualang untuk mengunjungi tunangannya Lunafreya Nox Fleuret.

Final Fantasy XV PC

Game ini meninggalkan tradisi lama game Final Fantasy sebelumnya yang memiliki battle system turn based atau serang bergantian. Final Fantasy XV hadir dengan battle system total seperti game action dan dunia luas ala game open world. Mau tahu lebih lanjutnya? Pada artikel ini, Sobatgame akan membahas tentang seri kelima belas franchise game terbaik sepanjang masa. Ikuti sampai akhir ya.

Final Fantasy XV PC diawali dengan potongan chapter terakhir di mana Noctis yang sudah brewokan dengan ketiga temannya melawan Ifrit. Kemudian setelah cuplikan pertempuran tersebut selesai, muncullah sebuah cuplikan FMV di mana Noctis beserta ketiga temannya pamit dengan ayahnya untuk memulai perjalanan ke Altissia, ibu kota Accordo, tempat pernikahan Noctis dan Lunafreya akan diadakan.

Final Fantasy XV PC

Ketika Noctis bersama ketiga sahabatnya menemukan tempat pemberhentian dan memperbaiki mobil mereka, mereka mendapatkan berita bahwa Niflheim menyerang kota Insomnia dan membunuh Sang Raja. Namun, walaupun mendapat berita buruk Noctis harus menerima tanggung jawab bahwa keberadaan Lucis ada di tangannya.

Dalam perjalanannya Noctis bertemu dengan beberapa karakter lainnya, di antaranya adalah Ardyn Izunia yang merupakan penasehat dari Niflheim. Akan tetapi, Ardyn memiliki niat buruk untuk menipu Noctis agar mengumpulkan Astral.

Begitulah garis besar cerita Final Fantasy XV PC. Namun, untuk mengetahui cerita dan asal muasalnya kalian lebih baik menonton film CGI-nya yang berjudul Final Fantasy XV Kingslaive yang dirilis di PC, dan juga seri animenya yang berjudul Final Fantasy XV Brotherhood.

Salah satu nilai plus dari Final Fantasy XV PC adalah grafisnya. Square Enix sangat sukses mengeksekusi dunia yang dihadirkan pada seri kelima Final Fantasy ini. Dunia yang dimiliki Final Fantasy XV PC begitu luas. Kalian bisa mengelilingi dunia yang sangat luas bisa dengan menggunakan mobil ataupun jalan kaki (jika sanggup). Di dalam perjalanan dengan menggunakan mobil tersebut, kalian akan menemukan banyak monster yang wara wiri di depan kalian yang harus kalian taklukan.

Serba Realistis

Selain itu, waktu siang malam yang dinamis adalah keunggulan lain yang dimiliki oleh FF XV. Monster-monster yang bermunculan ketika malam pun berbeda dengan malam. Monster-monster malam banyak yang lebih sulit dikalahkan dibandingkan monster yang muncul pada siang hari. Efek yang cukup dramatis juga membuat kalian berdecak kagum ketika melihatnya. Coba saja ketika melawan musuh kalian melempar magic, kalian akan melihat efek lingkungan yang terbakar atau gosong ketika terkena magic api.

Aspek lain yang berbeda dari Final Fantasy XV adalah fitur summon-nya. Berbeda dari seri-seri sebelumnya yang summon-nya bisa digunakan sesering mungkin, pada seri kelima belas ini hanya bisa memunculkan summon secara random dan nggak bisa digunakan sesering mungkin. Ukuran summon-nya juga sangat besar dan bisa memberikan damage kepada musuh yang posisinya cukup jauh. Efek setelah serangan yang dikeluarkan oleh summon juga memiliki pengaruh pada lingkungan.

Kesimpulan: Memainkan Versi PC dengan 60 FPS

Namun, sangat disayangkan, storyline Final Fantasy XV terasa sangat singkat dan ada yang dipotong. Square Enix mencoba untuk memberikan versi beberapa karakter demi mencoba mengobati para pemain game ini. Versi PC-nya menurut kami tetap layak beli kok. Apabila kamu kurang puas dengan versi konsol yang FPS-nya dikunci, versi PC hadir dengan 60 fps dan grafis yang ditingkatkan. Baca: Game Final Fantasy XV versi PS4.

Leave a Comment