Home » 8 Anime Sepak Bola Paling Favorit Selain Captain Tsubasa!

8 Anime Sepak Bola Paling Favorit Selain Captain Tsubasa!

Anime Sepak Bola

Apabila kita menyebut anime sepak bola, pasti yang terbesit di otak kita adalah Captain Tsubasa. Padalah masih banyak segudang anime sepak bola yang memiliki cerita yang sama kerennya dengan Captain Tsubasa. Bahkan di Indonesia sendiri, ada beberapa anime dengan tema seperti ini ditayangkan di Indonesia di sekitar tahun 2000an.

Beberapa dari anime-anime tema sepak bola ini mungkin tidak memiliki jurus-jurus ajaib yang ada di Captain Tsubasa, namun secara cerita sangat seru untuk disimak. Bagi kalian yang suka dengan olahraga dan anime, kalian bisa mengikuti artikel ini apalagi yang suka dengan anime dengan tema olahraga. Berikut 10 anime sepak bola paling favorit menurut Sobat Game.

8 Anime Sepak Bola Favorit

1. Anime Sepak Bola – Aoki Densetsu Shoot!

Anime Sepak Bola

Anime ini dulu pernah ditayangkan di TV7 setelah popularitas Captain Tsubasa. Tidak hanya animenya saja, manganya pun juga sangat digemari di Indonesia. Anime ini bercerita tentang seorang anak SMA bernama Toshihiko Tanaka. Di sini ia diwariskan baju nomor 10 oleh almarhum Kubo Yoshiharu yang merupakan salah satu pemain sepak bola SMA terhebat di Jepang. Aoki Densetsu Shoot! juga menyajikan cerita remaja dengan kisah romansa yang seru diikuti.

2. Anime Sepak Bola – Whistle

Anime Sepak Bola

Bukan hanya Shoot! saja yang pernah ditayangkan di TV7. Kalian pasti kenal dengan anime bernama Whistle. Di dalam anime ini, kalian akan bertemu dengan seorang bertubuh kecil bernama Sho Kazamatsuri yang berjuang agar menjadi pemain sepak bola yang hebat di sekolahnya. Bersama teman satu timnya, ia akan menghadapi pemain-pemain hebat dari sekolah lain.

Baca Juga  10 Karakter Anime Paling Populer dan Disukai di Dunia

3. Anime Sepak Bola – Inazuma Eleven

Anime Sepak Bola

Apabila membicarakan anime olahraga dengan jurus-jurus ajaib, Inazuma Eleven memiliki jurus dan cerita yang lebih ajaib dibandingkan Captain Tsubasa. Karakter utama dari anime ini adalah seorang kiper adalah Mamoru Endo yang bersama teman-temannya berjuang agar menjadi tim sepak bola terbaik. Tak hanya hebat dalam menjaga gawang, Mamoru Endou juga mampu mengeluarkan listrik ketika menangkap bola.

4. Ganbare! Kickers

Anime Sepak Bola

Bagi yang lahir di tahun 80an atau 90 awal pasti kenal dengan anime ini. Anime satu ini pernah disiarkan di Indosiar sebelum diserang dengan film azab dan naga 3D. Di sini juga menampilkan jurus ajaib layaknya Captain Tsubasa. Yang paling kami ingat dari anime ini adalah episode terakhir di mana rival terakhir klub Kickers mengeluarkan jurus berputar diudara. Kalau dilihat-lihat model karakternya agak mirip Captain Tsubasa.

5. Offside

Anime Sepak Bola

Ada lagi anime yang dulu pernah ditayangkan di Indonesia, tepatnya di stasiun TV ANTV bernama Offside. Anime ini bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Goro Kumagaya yang merupakan seorang remaja berbadan tinggi dan sangat berbakat. Ia tak hanya berbakat menjadi seorang penjaga gawang, namun juga menjadi pemain di garis depan. Goro juga harus memimpin tim SMA Kawasaki untuk menjadi klub terbaik di Jepang.

6. Giant Killing

Anime Sepak Bola

Giant Killing mengambil sudut pandang yang berbeda dengan anime sebelumnya yang kami sebutkan. Bila yang lain bercerita tentang perjuangan anak SMA atau sekolah untuk menjadi pemain sepak bola hebat, di sini, karakter utama bernama Takeshi Tatsumi adalah seorang pelatih yang harus melatih dan mengatur pemain tim di liga Jepang.

7. Days

Anime Sepak Bola

Days adalah salah satu anime yang memiliki plot cerita yang menarik untuk diikuti. Di sini kalian akan bertemu dengan seorang anak laki-laki bernama Tsukushi. Tsukushi adalah seorang anak laki-laki yang tidak spesial dan tidak berbakat dalam sepak bola. Di sini ia akan bertemu dengan pemain-pemain hebat yang akhirnya membuat dirinya berkembang.

Baca Juga  10 Live Action Anime Terbaik Untuk Kalian Tonton

8. Captain Tsubasa (2018)

Anime Sepak Bola

Hanya karena kami bilang selain Captain Tsubasa, kami tidak menyebut judul ini. Popularitas seri ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Seri ini bisa dibilang adalah seri terbaru dari Captain Tsubasa. Secara jalan cerita tidak ada yang terlalu signifikan karena masih membawa jalan cerita seri originalnya. Yang membedakannya adalah kualitas gambar yang lebih modern dan kekinian. Jadi cocok juga untuk para penonton baru dari generasi Z yang belum pernah menonton Captain Tsubasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *